Beranda | Artikel
Temanmu, Surga atau Nerakamu (Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.)
Kamis, 12 Februari 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Temanmu, Surga atau Nerakamu

Tema kita pada hari ini berangkat daripada beberapa ayat dalam Al-Quran Al-Karim, tepatnya berangkat daripada firman Allah Subhanahu wa Ta’ala yang termaktub dalam Surat Al-Furqon, ayat ke-27 hingga ke-29, di mana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَيَوْمَ يَعَضُّ الظَّالِمُ عَلَى يَدَيْهِ يَقُولُ يَا لَيْتَنِي اتَّخَذْتُ مَعَ الرَّسُولِ سَبِيلاً (٢٧) يَا وَيْلَتَى لَيْتَنِي لَمْ أَتَّخِذْ فُلَاناً خَلِيلاً (٢٨) لَقَدْ أَضَلَّنِي عَنِ الذِّكْرِ بَعْدَ إِذْ جَاءنِي وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِلْإِنسَانِ خَذُولاً (٢٩)

“Dan (ingatlah) hari (ketika itu) orang yang zalim menggigit dua tangannya , seraya berkata, “Aduhai kiranya (dulu) aku mengambil jalan bersama-sama Rasul.(27) Kecelakaan besarlah bagiku; kiranya aku (dulu) tidak menjadikan Si Fulan itu teman akrab(ku).(28) Sesungguhnya dia telah menyesatkan aku dari Al-Quran ketika Al-Quran itu telah datang kepadaku. Dan adalah setan itu tidak mau menolong manusia.(29)” (QS Al-Furqan [25]: 27-29)

Mari kita lanjutkan untuk menyimak ceramah agama Islam penuh faedah, baik di dunia terutama di akhirat kelak, yaitu tentang “Temanmu, Surga atau Nerakamu”.

Download Ceramah: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan – Temanmu, Surga atau Nerakamu

Yuk, share ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga menjadi amal yang bermanfaat bagi diri kita karena telah membagikan kebaikan ini kepada saudara Muslimin. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/11512-temanmu-surga-atau-nerakamu-ustadz-abu-fairuz-ahmad-ridwan-ma/